Mempraktekkan Dahsyatnya Ilmu Faktor Kali

Mempraktekkan Dahsyatnya Ilmu Faktor Kali  

Buat Anda yang sudah pernah membaca bukunya Pak Tung Desem Waringin, baik yang Financial Revolution ataupun yang Marketing Revolution sudah pasti mengenal istilah "FAKTOR KALI" ini.

Sumber Gambar : Dari Sini
Dalam dunia usaha atau dunia bisnis ternyata Faktor Kali ini memiliki pengaruh yang sangat dahsyat. Hanya dengan mengubah dan menambah salah satu variabel yang ada dalam Faktor Kali ini, maka bisa menghasilkan hasil akhir yang berbeda.

Contoh sederhana mengenai Faktor Kali ini adalah sebagai berikut :

Coba saya akan bertanya dulu, "Bagaimana caranya Anda bisa menghasilkan uang (keuntungan) sebanyak Satu Juta Rupiah...???"

Caranya bisa dengan beberapa cara, yaitu misalnya :

... Jual 1 produk, dimana keuntungan jualannya 1 juta 
>>> 1 x 1.000.000 = 1.000.000

... Jual 10 produk, dimana per pcs untung @100.000
>>> 10 x 100.000 = 1.000.000

... Punya 10 Agen, tiap agen menjual 100 pcs, dimana per pcs kita untung @1.000
>>> 10 x 100 x 1.000 = 1.000.000

... Punya 10 Agen, tiap agen punya 10 sales, tiap sales jual 10 pcs, per pcs kita untung @1.000
>>> 10 x 10 x 10 x 1.000 = 1.000.000

Sampai disini semoga sudah paham dulu, bagaimana memahami 4 cara diatas, yang berbeda-beda, namun sama-sama bisa menghasilkan 1.000.000

Biar lebih paham lagi, coba pelajari studi kasus berikut ini :

Si Budi misalnya, dia memiliki kios koran, misalkan dia dalam sehari kiosnya diberi target untuk bisa menjual koran sebanyak 1000 eksemplar, kira-kira kalo hanya jualan sendiri, dari satu kios korannya itu, target 1000 eksemplar bisa tercapai atau tidak?

Jawabannya : Bisa, tapi dengan susah payah. Yaiya lah ngejual koran sebanyak 1000 eksemplar kalo dijual eceran sendirian ya susahnya minta ampun. Saya pribadi sudah merasakan sendiri hal ini.

Lalu gimana caranya biar target 1000 eksemplar koran itu bisa tercapai? Rumusnya sudah pasti harus menggunakan Ilmu Faktor Kali ini.

... Budi membuka kerjasama keagenan untuk 10 orang...
... Tiap agen ditargetkan minimal bisa menjual 100 eksemplar...
... Tiap agen setidaknya memiliki 10 orang pengecer...
... Tiap pengecer ditargetkan bisa menjual 10 eksemplar saja...

Nah akhirnya target 100 eksemplar itu akhirnya jadi terasa ringan kan???

>>> 10 (agen) x @10 pengecer x @10 eksemplar
>>> 1000 eksemplar...!!

Tentu lebih mudah menjual masing-masing 10 eksemplar yang dilakukan oleh 100 orang, daripada dijual sendirian dari 1 kiosnya itu kaaann???

Itulah kekuatan dahsyatnya Ilmu Faktor Kali...

Dan salah satu hal yang akhirnya membuat saya melek, dan takjub dengan MLM terutama adalah di Pembalut Herbal Avail ini adalah karena dalam MLM itu juga mempraktekkan Ilmu Faktor Kali tersebut..

Itulah kenapa, dalam MLM pasti ada level-level atau jenjang-jenjang tertentu. Disitulah sebenarnya letak rahasia kekuatan Ilmu Faktor Kali dalam MLM.

Contoh sederhananya adalah :

Misalkan kita memiliki downline langsung kita (level pertama) sebanyak 5 orang...
>>> 5 (level 1)

Lalu Masing-masing DL juga punya DL lagi 5 orang...
>>> 5 x 5 =25 (level 2)
>>> 5 x 5 x 5 = 125 (level 3)
>>> 5 x 5 x 5 x 5 = 625 (level 4)

Begitu seterusnya.....

Inilah yang namanya faktor kali dan kerja team..!

Misalkan kita ditarget punya omzet sebanyak 5000. Tentu saja kalo itu kita kerjakan sendiri pasti melelahkan kan? Pasti akan lebih ringan bila dikerjakan bersama-sama 625 orang.

>>> 5000 dikerjakan satu orang, maka orang itu harus menjual sendirian sebanyak 5000.

>>> 5000 dikerjakan oleh 625 orang, masing-masing cukup menjual 8 saja, hasilnya sama-sama 5000.

Dan begitu seterusnya...

Saya pikir-pikir dan saya pelajari berhari-hari, ya memang akhirnya saya setuju bahwa penerapan Ilmu Faktor Kali dalam bisnis konvensional dan Bisnis MLM ini hampir mirip. Tujuannya sama, hanya saja caranya saja yang berbeda.

Makanya, Robert T. Kiyosaki dalam bukunya menyebutkan : "Orang Kaya itu MEMBANGUN JARINGAN, sedangkan orang biasa sibuk mencari uang". Dari pernyataan tersebut terkandung maksud bahwa bila kita fokus membangun jaringannya, maka uang bisa mengalir dengan sendirinya (tentu dengan cara yang benar dan cerdas).

Nah, sudahkah Anda mempraktekkan Ilmu Faktor Kali dalam bisnis Anda???

See U At The Top..!

TAMAT (Sebuah Pendapat Pribadi)

Salam Avail..!


Hatta N Adhy PK, ST